Senin,(25/01). Pemerintah Desa Suwaru Kecamatan Bandung menyalurkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) untuk tahap pertama tahun 2021.

Foto Penyaluran Blt DD th 2021 by. teguh

Bertempat di Balai Desa Desa Suwaru, dipimpin oleh Sekretaris Desa Suwaru, beserta dihadiri oleh pihak Kecamatan, Pendamping Desa, Babhinsa, Babhinkamtibmas dan Seluruh Perangkat Desa Suwaru, secara langsung menyalurkan BLT-DD terhadap Pertama Tahun2021 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan jumlah 50 KPM sesuai dengan Protokol Kesehatan, jaga jarak dan memakai masker dan tidak lepas mencuci tangan sebelum memasuki ruangan.

foto by. teguh

Setiap warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing – masing, menerima BLT Dana Desa sejumlah Rp. 300.000,.Dalam arahannya, Sekretaris Desa Suwaru menjelaskan kegiatan ini adalah implementasi dari penanganan pandemi COVID-19, dengan tujuan membantu warga masyarakat khusunya warga Desa Suwaru, didalam menjalani hidup di masa terpuruknya perekonomian akibat COVID-19.

Kabupaten Tulungagung menjadi daerah pertama di Provinsi Jawa Timur yang sudah menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa atau BLT-DD kepada warga kurang mampu yang belum tercakup dalam program jaring pengaman sosial.

Di Jawa Timur, total dana desa yang telah dialokasikan tahun 2021 sebesar Rp7,569 triliun. Dari jumlah itu, sekitar 20 persen di antaranya direalokasikan untuk jaring pengaman sosial berbentuk BLT, dengan nilai atau besaran per-KPM Rp300 ribu.

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?