Selasa (30/1/2024), Bertempat di Balai Desa Suwaru Kecamatan Bandung dilaksanakan kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap 1 atau triwulan 1 ( bulan Januari, Februari, Maret) di Desa Suwaru Kecamatan Bandung dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 15 orang penerima.
Untuk besaran dana BLT DD sebesar Rp.300.000,00 per bulan dan pada tahap I ini total sebesar Rp.900.000,00 (Januari, Februari dan Maret).
Bantuan diserahkan secara simbolis kepada 2 orang penerima oleh Ibu Kepala Desa dan Perangkat yang bertugas.

Dalam sambutannya Ibu Kepala Desa Suwaru Puji Astutik. S.E. menyampaikan bahwa tujuan BLT-DD adalah pemberian uang tunai kepada keluarga miskin atau tidak mampu di Desa yang bersumber dari Dana Desa untuk sasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan mengurangi dampak ekonomi terutama dampak inflasi ekonomi.

Selain itu juga menyampaikan bahwa Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2024 ini penerima manfaat BLT Dana Desa yaitu keluarga yang kehilangan mata pencaharian, keluarga yang terdapat anggota keluarga yang sakit menahun, dan yang tidak menerima bantuan PKH serta keluarga lanjut usia.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?